ujian praktek agama

akhirnya hari yang udah ditunggu-tunggu dateng juga, ujian praktek agama. haha. setelah berjuang ngafalin hafalan yang bener2x banyak.
seperti biasa aja, pagi2x ikrar, terus ngaji. wuehehe jadi inget, tadarus kita di kelas udah sampe surat al fajr :) selesai tadarus, ada pengarahan dikit dari bu iin. terus semua disuruh ngumpul di lapangan bulu tangkis 9 soalnya bakalan ada pembukaan ujian praktek + pengarahan2x lainnya.
pengarahan dilapangan ngejelasin masalah teknisnya lebih lengkap+pembagian ruangan. 9b di bagi dua ruangan berdasarkan absen
ruang 1 = absen 1 - 19 (pak munajah)
ruang 2 = absen 20 - 38 ( bu iin)
ruang 1 kebagian di kelas 93 soalnya ruang kelas 9a-9b dipake buat kelas 9a. ruang 2 tadinya ditempatin di kelas 94. tp bu iin ngajakin pindah ke perpus biar ntr pas praktek solat bisa lebih enak.
tesnya dipanggil berdasarkan absen.

--- ruang 2
pertama praktek wudhu, tayamum, shalat, shalat jenazah, doa zikir, doa sehari2x. satu kali maju berdua2x berdasarkan absen. abis tes doa sehari2x taunya udah waktu shalat jumat, jadinya break dulu.
bu iin nilainya ketat bgt, salah dikit, langsung dianggep salah. lumayan cepet sih dites sama bu iin. sekitar jam 2an udah selesai semua

Free Image Hosting at allyoucanupload.com
- gusta lg dites ngaji sama bu iin, ada redy+satria yg ngeliatin

Free Image Hosting at allyoucanupload.com
- satria redy bima lagi ngeliatin hp gusta, soalnya lg ngafalin doa yg dicatet di hp gusta. wuehehe canggih bgt catet doa aja di hp. dasar gusta *ber4 lg pada panik ngafalin soalnya bentar lg dipanggil*

Free Image Hosting at allyoucanupload.com
- ada gusta lg stress

begitu saja keadaan di ruang 2. ujian lumayan sukses, tp ipul diulang baca alquran besok, soalnya dia dapet 6. ardi yg udah belagu dikelas kalo dia bakalan dapet 10 semua taunya cuma bisa mengkhayal dapet 10, anak2x lain udah pada godain ardi terus krn ga dpt 10 XDD
piesca jg dites lagi besok soalnya pas dites, keburu bu iin sensi terus ngomelin piesca gara2x dia keluar ruang perpus, terus pas di tes dia ga hafal.

--ruang 1
pengujinya pak munajah. dia bukan guru kelas 9. katanya yg dites diruang itu sih kalo ada bacaan/gerakan yang salah disuruh diulang terus dapet nilai sesuai yg diulang itu. wew, beda banget sama bu iin. tapi pas ruang 2 udah selesai, ruang satu masih ngantri putaran terakhir (doa zikir, doa sehari2x, surat2x pendek) baru sampe si fajar. ternyata walopun pa munajah boleh ngulang yang salah2x, tp itu bikin jadi lamaaaaaa banget.
yang nunggu ampe kesel banget. apalagi si anto yg absen terakhir di ruang 1. udah depresi nunggu. lainnya juga udah pada takut hafalannya ilang gara2x kelamaan nunggu. beda juga sama bu iin, kalo pa munajah surat2x pendek yg dibaca boleh bebas, asal 5 surat, udah pada kesenengan tuh milih surat yang pendek2x sebangsa an-nas. eh taunya ada yg kasihtau kalo nilai juga berdasarkan panjang ato pendeknya surat, yaaah, pada stres lagi jadinya.
lama2x selesai juga yg tes di ruang 1, sisa anto aja. tapi didepan 93 ada anang, bima, inda, masih pada nungguin. tadinya inda+bima mo ke kantin, tapi taunya udah pada tutup. dan jadilah pada kelaperan. kebetulan guru2x dapet konsumsi nasi padang. kita lgsg tereak2x dr lantai 2 kalo kita kelaperan gara2x kelamaan nunggu. akhirnya pa rahmat ngasih 1 bungkus. wuehehehehhe, 1 bungkus nasi padang isi ayam bakar +sayur dimakan bertiga, inda-anang-bima. anto yg ditawarin jawab gamau soalnya dia ga napsu makan krn belom dites2x juga. disitu juga masih ada gessy-halida-hana yg masih nungguin satu sama lain.
oiyah, ada juga ipul+satria yang lagi nyiapin buat tes karate besok. mereka latihan di koridor lantai 2 deket ruang guru. ada juga ajeng, kiky, dkk yang lathan silat sama pak begy di aula.
udah sampe jam setengah 5, setelah sekolah bener2x sepi dan udah tinggal guru2x yang lg main bulutangkis, baru anto terakhir masuk. akhirnyaaaaaaa. lega juga deh :)

Free Image Hosting at allyoucanupload.com
- fansa lagi dites sama pak munajah, yang lainnya nunggu giliran diluar

tadi sempet nengokin kelas 9b. di depan kelas dipasang karpet buat tes shalat. tp jadinya malah berantakan xD
Free Image Hosting at allyoucanupload.com
- tas2x masih di atas meja, ada juga papan catur yang biasa dimainin anak2x cowo

dan akhirnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
selesai juga ujian praktek agama+alqur'an yang sangatsangat butuh perjuangan buat ngafalin. semoga aja yg mo ulang di tes besok bisa dapet nilai maksimal. semoga juga hasil2x nilai tadi memuaskan semua. amin

bonus :)
karena kelaperan, anak2x yang sampe akhir selesai ujian langsung ke sogon. wuehehe, sekalian krn anto dapet nilai yang bagus, di jadi traktir deh

Free Image Hosting at allyoucanupload.com
- inda, anto, satria, anang, +bima(ga keliatan, cm ada tangannya doang) makan dengan kenyaaaaang

dan besok masih ada ujian praktek lagi, olahraga = lari jarak 100m, shooting under ring, karate. semoga juga bisa sukses dan hasilnya juga maksimal.
besok juga hari terakhir ngumpulin SKL matematika, bu inov udah pesen buat ngumpulin pagi2x di mejanya.


0 comments: